Rabu, 17 September 2008

Kawat Gigi

hehe, lanjut lagi ni nulisnya...
soal kawat gigi, kayaknya udah jadi tren ya skrg....sampe2 ga anak kecil, orang tua, org biasa, n artis pada rame2 pake kawat gigi...nah, buat aku sendiri kayaknya kawat gigi dibutuhkan dalam rangka kesehatan gigi....
ceritanya (hehe), gigi aku tuh dulunya ancur bgt, ada 4 gingsul n maju mundur...wah pokoknya serem...selain secara estetika ga enak diliat T.T secara kesehatan juga ga bagus, cari tau kesana kesini, ternyata struktur gigi yg ga baik bisa bikin gangguan seperti mendengkur dan meng-iler saat kita tidur...hehehe, belum lagi sariawan karena bibir yg kegigit2 terus..
so, waktu high school aku mutusin buat pake kawat gigi...lumayan lama 2tahun gt...n hasilnya taraaaaaa....gigi aku jadi rapi, ga lagi mendengkur pas tidur, n bikin penampilan makin gut luk...intinya, jadi seneng deh...
tetapi, oh tetapi...salah aku sendiri juga, harusnya after pake kawat gigi, kan harus pake namanya retainer kurang lebih selama 1 tahun..nah, ini dy,,aku paling males buat makenya...walhasil gigi yang masih "baru" ini perlahan tapi pasti mulai "relaps", alias jadi maju...
trus, setelah menimbang sana sini, akhirnya aku berniat mo pake kawat lagi, tapi pas nge-cek harganya...waduw dah selangit gitu....padahal dulu pas pasang sekitar 4,5jt udah all out sampe selesai...
Sempet sedih, tapi ga sampai putus asa kok...aku coba buat cari info tempat dr gigi yg bagus tapi harganya juga terjangkau...ya itung2 disesuaikan ma budget kita lah ya...jangan sampe bis pasang kawat, trus kita malah kena kanker alias kantong kering...hehe
Hasilnya, ternyata lumayan banyak juga forum yg ngebahas ttg pasang kawat gigi yang murah, nah buat temen2 yg mo pasang kawat gigi sesuai budget (yg murmer gt), ini daftar beberapa nama dr gigi yg bisa didatangi...untuk kualitas, mungkin bisa tanya2 dulu ya, ma orang-orang or telp aja langsung dokternya...pokoknya harus tetep cek-ricek dulu kualitas dr gigi nya, jgn sampai gigi kita malah jadi amburadul gara2 ngejar yg murmer tanpa perhatikan kualitasnya..okeh! :)
Nah, silahkan dipilah pilih, mana yg sesuai dengan kantong dan lokasi kita tinggal..Semoga informasi ini berguna buat temen2 yg lagi mw pasang kawat gi2! :)

Nama

Alamat

No telp

Biaya

Keterangan

Drg. Abdoellah/drg. Indah

021-724 4615

7 juta

Atas bawah, ud biaya semuanya,bs dicicil

Drg. Koesmanto

diklat esdm sblh gedung bulog

0812 9029914

4jt

Atas bwh,termasuk cetak gigi,bias nyicil, 75.000/datang

drg.Edelina

kimiawarma duren sawit

0812 940 6906

drg.yoviana

pasaraya Manggarai

081519741303

5jt

bawa temen (system paket berdua) dapat diskon (kira2 500ribu gt.kontrol 75ribu/datang

Klinik Gigi RSCM

Jl. Adityawarman Blok M Kebayoran Baru

7208753.

4,5jt cash

drg. Retno agustin

Tebet

829-4237, 0812-1035920

drg. Darnus

Jl. pondasi

4701355

Bisa cicil

drg. Sandra MH

0813 111 74232, 874 3632

drg Lely/drg Sudarmono

RS Mediros pulo gadung

4,8jt,6kali cicil

6kali cicil

FKG UI

Salemba

3923145

4jt

70rb/bulan

Ladokgi RE. MARTADINATA

jalan Farmasi No. 1

5727456, 5744783, 571 4444

6jt

Drg. Sandra Mutia

0813 111 74232, 874 3632

Drg. eyi/fransisca

rawamangun

0816 4854073,450 4885

Praktek:senin-sabtu jam
4an sore smp 8 mlm dan hr sabtu siang dgn perjanjian

Drg. Cindy

grogol

0812-1055221

Drg. Saut

Depan cinere mall, atas apotek kawi

08164855823

1 begel sekitar 2 jt (akhir thn 2006)

bisa dicicil 4 x dan
kalo ganti warna free

Dr. Linus

08161401524

lakesgilut
halim

Punya rekanan AU (biar murah J )

drg. Meity

Komp. PTB Duren Sawit blok R2/17 (blkg SMPN 27)

8612701

4,5jt-6jt tergantung kasus

dicicil pertama bayar 50% sisanya bias nego brp bln.

Drg. Kaharudin

Klinik Mitra 24 jam Al - Afiat , Jalan Kyai Hj. Mas Mansyur no.74 C
(daerah tanah abang)

392-5206

3.5 - 4 juta

5- 9 pm , Senin - Sabtu

Drg. Dharma

Pasar minggu

0811866383

5 - 7 juta

Klinik Promedika

Daerah kota (toko tiga

6907319


Ohya, ntar kalo aku dapat info lagi, bakal aku tambahin :)

11 Komentar:

Pada 20 November 2008 20.38 , Blogger ummul mengatakan...

Wah..keren! Survey harganya lengkap sekali!

Tetap tersenyum ya!

:-)

http://ummul-orthodonti.blogspot.com

 
Pada 29 November 2008 04.19 , Blogger mama mengatakan...

thanks ya buat infonya...boleh tau gak, kl yang dr. darnus itu kontrol tiap bulannya berapa ya?

 
Pada 22 Januari 2009 01.07 , Blogger li_na mengatakan...

infonya ada yang kurang tuh, tau gak dokter gigi sp. ort yanga ada di bogor, dan rincian biaya berapa

 
Pada 23 April 2009 01.56 , Blogger ruparupablogku mengatakan...

@ummul,
terimakasih.. :) ga sia2 sy survey u/beberapa hari...hasilnya ketemu beberapa nama. Semoga bisa membantu kawan2 yg lain :)

@mama
wah, maaf, sy belum tau pastinya untuk biaya kontrol per bulannya, cuma waktu itu sempet hubungi drg linus and tanya2 sedikit. sepertinya dokternya ramah, dan dianjurkan untuk langsung temuin dokternya aja...soal harga bisa 'dikonsultasikan' lebih lanjut spertinya... :)

@li_na,
u/ drg dibogor, kebetulan saya memang buat retainer di drg. Tria, ibu dokternya baik banget.hehehe..prakteknya di RS PMI Bogor dan buka praktek di rumah di daerah Kedung Badak kalo tidak salah...
Sy pasang retainer sih, kalo ga salah (udah agak lupa harganya) 1 buah u/bagian atas aja @ 350/400 ribu. Kalo behel,sekitar 6 juta atas bawah. Coba aja langsung ke tempat prakteknya ya.. :)

 
Pada 8 Juli 2009 22.08 , Blogger Ruchita Mirza mengatakan...

Coba di drg abdoellah aja Drgnya udah lama banget dan terkenal. Harganya murah apalagi kalo ada rekanan. Bebas ngga pake ini itu Kan kalo dokter lain pake ini itu

 
Pada 20 Agustus 2009 07.54 , OpenID aelteka mengatakan...

Mau nanya mba...
Drg Kaharudin yg di tn abang itu sp ortho gak ya?
Sama Drg Koesmanto yg di mampang, sp ortho bukan?

Trimakasih sebelumnya

 
Pada 30 November 2009 06.02 , Blogger unyu itu dheena mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada 30 November 2009 06.03 , Blogger unyu itu dheena mengatakan...

iyahh mb, aku jg mw tanya,,drg yg mb sebutin itu sr. ortho ga..? especially drg. koesmanto n drg. cindy..
makasii..^^

 
Pada 23 Oktober 2010 20.38 , Blogger mushab latief mengatakan...

thx info nya ngebantu bgt bwt gw yg lg nyari2 drg yg bgs..
klo mnurt lo drg saut yg dpn cinere mall gmn bgs gk??? dy ahli ortho gk? thx

 
Pada 3 November 2011 07.03 , Blogger ramot mengatakan...

makasi ya infonya mbak :)
itu dokter spesialis orthodenti gak ya mbak? yang mana yang spesialis orthodenti ya? makasi ya mbak

 
Pada 4 Juli 2012 20.04 , Blogger Devi Novianti mengatakan...

mau tanya dong kalo pasang di RSPAD atau Lankesgilut biayanya berapa yaa?

 

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda